5 Cara Membuat Rumah Anda Hemat Energi

Salah satu cara terbaik untuk memastikan peralatan di rumah Anda berjalan lancar adalah memberikan perhatian pada penggunaan energi, tidak hanya akan membantu lingkungan, tetapi dalam banyak kasus akan menghemat pengeluaran Anda juga. Beberapa cara mudah membuat rumah Anda lebih hemat energi.

  • Mengubah Pengaturan Anda; Kemungkinannya adalah, peralatan rumah Anda dan sistem menggunakan cara yang lebih banyak energi daripada yang dibutuhkan untuk menjalankannya. Hal ini dapat menyebabkan tidak hanya energi yang terbuang tapi uang juga terbuang. Untungnya, ada beberapa perbaikan sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mengubah ini. Pendingin udara (AC) pada rumah Anda, yang juga bisa menjadi sumber penggunaan terbesar energi Anda. Untuk membuat AC rumah Anda lebih murah dan lebih efisien, mengatur termostat diprogram untuk membantu Anda hanya menjalankan AC ketika Anda membutuhkannya. Juga, meluangkan waktu untuk menyesuaikan pengaturan suhu untuk kulkas dan pemanas air panas. Dalam banyak kasus, kedua ini ditetapkan pada tingkat konsumsi energi yang lebih tinggi dari yang diperlukan, dan menyesuaikan suhu dapat mengurangi penggunaan energi Anda.
  • Berinvestasi pada Peralatan Rumah Tangga Hemat Energy; Jika Anda perlu mengganti beberapa peralatan rumah tangga Anda, berpikirlah untuk membeli peralatan yang hemat energi. Sering kali harga “peralatan hijau”, membuat lebih sedikit pengeluaran Anda. Penelitian juga membuktikan bahwa peralatan hemat energi lebih mudah digunakan, karena sebagian besar deskripsi produk menyatakan membuat Anda lebih hemat sepanjang tahunnya.
  • Beralih ke tenaga surya; Jika Anda ingin memperbarui sumber energi rumah Anda, Sinar  matahari akan sangat membantu Anda. Dengan memilih untuk menginstal panel surya di atap atau di halaman belakang, Anda bisa membantu lingkungan dengan membuat rumah Anda lebih ramah lingkungan dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Namun, jika beralih sepenuhnya ke energi surya akan menguras anggaran Anda saat ini (perlu diingat meskipun itu akan sangat mengurangi tagihan listrik Anda dalam jangka panjang), Anda selalu dapat membuat penyesuaian sederhana, seperti menggunakan lampu luar bertenaga surya atau panas pemanas air, penggemar dan pengisi daya baterai.
  • Lakukan Pemeriksaan Berkala pada Peralatan Anda; Beberapa peralatan di rumah Anda dapat berjalan kurang efisien dari yang seharusnya, menyedot energi yang tidak perlu dan uang. Salah satu cara termudah untuk memastikan bahwa peralatan Anda tidak boros energi untuk memberi  perhatian dan perawatan. Periksa peralatan di rumah seperti sistem pendingin ruangan, mesin cuci dan pengering, kulkas dan oven. Jika ada penyumbatan, kebocoran pipa atau penumpukan debu, itu bisa menyebabkan peralatan Anda untuk bekerja lebih keras dari yang diperlukan. Meluangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan sederhana tidak hanya akan membantu mengurangi tagihan Anda, namun juga membantu peralatan Anda agar bekerja lebih lama.
  • Ubah Watt Anda; Sebuah cara sederhana untuk mengurangi penggunaan energi di dalam rumah Anda adalah untuk mengganti lampu lama Anda. Beralih ke lampu hemat energi yang menggunakan rendah watt dan bertahan lebih lama. Juga, lampu ini tidak memancarkan panas sebanyak bola lampu pijar standar, yang akan membantu menjaga rumah Anda sedikit lebih sejuk musim panas ini, memungkinkan Anda untuk mengurangi penggunaan AC Anda.

Dengan membuat perbaikan sederhana untuk peralatan yang ada dan memperbarui produk rumah ramah lingkungan baru, Anda dapat membuat rumah Anda lebih efisien dan mengurangi tagihan listrik Anda. Jadi apakah Anda memilih untuk menggunakan tenaga surya atau hanya mengganti bola lampu Anda, tahu bahwa Anda membuat rumah Anda tempat yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *